Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya
    Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Kalapanunggal, 10 September 2023 - Bhabinkamtibmas Desa Kalapanunggal, Briptu Galih, menjalankan kegiatan Door to Door System (DDS) pada hari Minggu ini. Acara tersebut berlangsung di Kp. Sukamanti, Rt.014/006, Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, dimulai pukul 11.00 WIB hingga selesai.

    Dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh semangat ini, Briptu Galih berinteraksi dengan warga setempat dalam rangka Sambang Desa sekaligus penerapan Door to Door System (DDS). Kegiatan ini merupakan bagian dari Progam Bapak Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yang dikenal dengan singkatan Aa Dede (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien).

    Dalam pertemuan ini, Bhabinkamtibmas memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan curhatan, saran, dan kritik membangun. Tujuannya adalah agar Polri dapat lebih baik dalam melayani dan melindungi masyarakat.

    Selain itu, Briptu Galih juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga, antara lain:

    1. Mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga Kamtibmas dengan meningkatkan kegiatan Satkamling di lingkungan mereka masing-masing.

    2. Mengajak masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak berwenang apabila mengetahui atau memiliki indikasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), seperti adanya calo tenaga kerja yang merekrut tenaga kerja untuk bekerja di luar negeri dengan iming-iming gaji besar.

    3. Memberikan nomor handphone Bhabinkamtibmas yang telah disediakan agar warga dapat dengan cepat menghubungi aparat keamanan jika ada informasi penting yang perlu disampaikan.

    Kegiatan Door to Door System (DDS) ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Semangat kerja Bhabinkamtibmas Briptu Galih diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Kapolsek Kalapanunggal Iptu Damar Hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Surade Polres Sukabumi Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10
    Para Pemimpin Negara Tiba di Bali Hadiri World Water Forum ke-10
    Menparekraf Ajak Komunitas Bali Ikut Sukseskan Pelaksanaan World Water Forum ke-10
    Hadiri World Water Forum ke-10, Elon Musk Disambut Menko Marves
    Delegasi World Water Forum ke-10 Terpukau Balinese Water Purification Ceremony

    Ikuti Kami